Sabtu, 21 Februari 2015

WHEN I HOPLES... (^/\^)



Aku cukup bersyukur pada Tuhan  yang selalu membuat ku gagal di masa lalu. Gagal akan segalanya. Namun dari kegagalan itu, aku punya banyak peluang untuk menjadi pemenang, jangan pernah menganggap kegagalan dan pengalaman pahit sebagai kenangan yang harus di lupakan. Pengalaman yang tidak menyakitkan tak akan ada artinya, karena manusia tak akan ingat. Percayalah, sedikit apa pun, sesedih apa pun kenangan buruk itu akan menjadikan kita orang yang jauh lebih kuat.
Dan Tuhan selalu mengabulakan doa ku dengan tiga cara.
Pertama, SEMISAL dengan apa yang aku pinta.
Kedua, SESUAI dengan apa yang aku pinta.
Dan yang ketiga MENGGANTI DENGAN YANG LEBIH BAIK dari apa yang aku minta.
Tuhan tahu apa yang aku inginkan, Tuhan tahu yang terbaik dan terburuk untuk ku. Karena aku percaya, Tuhan punya hadiah yang jauh lebih indah untuk ku kelak.
Jarak 100 km dimulai dengan 1 langkah, novel 600 halaman dimuali dari 1 huruf, kesuksesan berawal dari mimpi. Kita sudah melakukan apa untuk rencana-rencana besar kita? Bukan orang tua, guru atau teman kita yang membuat kita sukses. Tapi kita sendiri, mereka hanyalah penunjang sebuah kesuksesan. Di dunia ini, tak ada hal yang tak bisa di lakukan. Siapa yang bisa menentukan “sesuatu itu mustahil atau tidak?” tanamkan pikiran “kita pasti bisa!” sampai akhir.
> Tiga hal yang tak kan kembali : WAKTU, PERKATAAN dan KESEMPATAN
~ WAKTU: tak selamanya kita hidup dengan kenangan indah, namun tak bisa juga kita hidup dalam kenangan buruk. Mau tak mau kita harus hidup dalam kenyataan.
~ PERKATAAN: sebelum mengatakan hal buruk tentang orang lain, bercerminlah. Sebelum berpikir buruk tentang orang lain, jadikanlah orang lain itu diri sendiri. Jika pedang melukai tubuh, ada harapan untuk sembuh. Jika lidah melukai hati, kemana obat akan di beli.
~ KESEMPATAN: jangan berpaling di tengah jalan, kalo pun jatuh, jatuh lah kedepan. Sembuhkan rasa sakit hati mu dengan kemauan. Jangan tersilaukan oleh kejayaan sesaat, yang akan membuatmu kehilangan diri sendiri. Dari 1000 kegagalan yang dilakukan hanya 1 kesuksesan yang akan di lihat, dan kesusksesan itu hanya milik mereka yang bersungguh-sungguh belajar dari kegagalan.
^ Tiga hal yang jangan sampai hilang : KEHORMATAN, HARAPAN dan KEJUJURAN
~ KEHORMATAN: barang siapa yang memelihara aib masyarakat, aib dirinya akan terpelihara pula, dan barang siapa membeberkan aib masyarakat, aibnya akan terbuka pula sehingga dirinya akan menjadi orang yang tidak bisa memelihara harga diri sekaligus tidak bisa menghilangkan aib.
~  HARAPAN: semakin kalian berharap, semakin besar kekecewaan itu datang, semakin tinggi kalian terbang, akan semakin sakit saat jatuh berdebam. Berusaha untuk selalu berfikir positif dan optimis dalam semua kesulitan ,Jangan terobsesi pada pengalaman masa lalu atau masa depan, tapi tataplah masa kini. Masa lalu sudah lewat, tak akan kembali lagi, masa depan itu belum terjadi jadi. Kita, tak tahu apa yang terjadi dan akhirnya hanya berangan berharap sesuatu, tapi di masa kinilah, kita harus menentukan dan membuat keputusan terhadap diri kita.
~ KEJUJURAN: kebenaran yang memerlukan bukti adalah kebenaran yang masih separuh diri. Suatu kebenaran selalu perlu diketahui dan hanya kadang-kadang perlu diungkapkan. Kebenaran diri seseorang bukan pada apa yang ia nampakkan, tapi pada apa yang tak dapat ia ungkapkan. Maka dengarkan bukan apa yang ia katakana, tapi apa yang tidak ia ucapkan.
^ Tiga hal yang paling berharga : CINTA, KEPERCAYAAN dan PERSAHABATAN
~ CINTA: cinta sejati adalah pengingkaran terbesar yang pernah ada. Semakin sejati, semakin besar usaha kalian untuk menolaknya. Rasa cinta hanya akan membuat sengsara dua insan yang saling mencintai. Dunia terus berputar, perasaan bertunas tumbuh mengakar. Bahkan berkembang biak di tempat yang paling mustahil dan tidak masuk akal sekalipun. Perasaan, kadang dipaksa tumbuh di waktu dan orang yang salah.
~ KEPERCAYAAN: Tuhan dan keputusan yang di buat-Nya benar. Tuhan tidak menghukum siapa pun tanpa alasan. Tuhan tahu apa yang di lakukan-Nya.
~ PERSAHABATAN: rawatlah persahabatan mu. Beri yang terbaik buat mereka, seperti kamu hanya memiliki satu hari terakhir bersama mereka. Mungkin kita baru bisa menghargai sesuatu setelah kita kehilangan sesuatu tersebut. Maka, carilah seseorang yang bisa membuat mu tersenyum. Sebab dengan tersenyum membuat hidup mu bahagia.

Jeplak sana-sini penuh emosi Rei Chaby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar